hangatnya talas bogor ala blogor

1 Jan 2011

hari ini saya pergi ke bogor. tujuan utamanya berkunjung ke blogor, komunitas blogger bogor. sekaligus sebagai figuran tamu “saung nyerat”, sebuah program di radio sipatahunan yang menyiarkan dunia menulis. undangan siaran ini tentu sayang jika disiakan. selain menambah pengalaman baru, sekalian dapat numpang promosi gratis event hari jadi ke-2 dblogger januari ini.

foto bareng setelah siaran di radio sipatahunan bogor

foto bareng setelah siaran di radio sipatahunan bogor

saya berangkat ke bogor naik kereta api ac ekonomi dari stasiun tebet. penumpangnya padat sekali, nyaris tak ada ruang bergerak. mayoritas berdiri bergelayutan pada tali yang tersedia. ada juga berdiri bersandar di pintu keluar kereta api, termasuk saya. dalam gerbong kereta api yang mestinya ber-ac plus kipas angin itu pun udaranya terasa panas. saya berusaha menikmati dengan melahap buku “the rainmaker’ dengan kaki mulai pegal.

setelah lebih kurang 1 jam perjalanan, saya tiba di stasiun bogor. saya menunggu kang mt di taman topi. dia masih di stasiun cawang dalam kereta api ac ekonomi menuju bogor. itu berarti saya harus menunggunya 1 jam lagi. saya berteduh dibawah pohon sambil meneruskan membaca buku. selintas terbayang masa kuliah dulu ketika menghabiskan waktu di taman topi yang tidak seramai sekarang.

dua kali saya pindah ke tempat teduh di taman topi, ketika akhirnya saya bertemu kang mt bersama puteranya, abi. karena sudah terlambat dari jadwal siaran, kami pun bergegas naik angkot 03 dilanjut angkot 09 menuju stasiun radio sipatahunan milik pemda bogor tersebut. benar kata orang, bogor memang kota angkot. andai tidak bersama kang mt, mungkin saya bingung harus naik angkot mana dan warna apa.

perjalanan ike stasiun radio ditempuh sekitar 15 menit. saya berjumpa dengan 4 kawan blogor yaitu chandra, miftah, unggul dan adi. setelah berkenalan sebentar, kami pun langsung menuju ruang siar. wah, ini sungguh pengalaman baru. inilah pertama kali saya siaran langsung di radio, meskipun hanya figuran tamu. kang mt, sebagai host dan miftah, co host. sedangkan tamu utamanya unggul dan chandra. host bertanya kepada unggul berkaitan pengalaman dan tips sering memenangi perlombaan blog. sedangkan chandra, penggas i love bogor, berkaitan dengan tips-tips social media. dan saya tentu saja ditanya tentang dblogger dan event-nya.

siaran berlangsung sekitar 1 jam dengan selingan lagu-lagu nostalgia, seperti panbers dan ebiet g. ade. padahal yang topik siarannya tentang social media terkini. wah berasa sudah eyang-eyang beneran. ditengah siaran, datanglah dina dan yosua. karena ini pengalaman pertama, saya mencoba merekam dengan hape butut saya. silahkan download disini bagi yang minat.

selesai siaran, kami menuju taman koleksi (takol) di kampus IPB. tempat nongkrong yang nyaman dengan sebatang pohon besar sekali dan puluhan pohon berukuran sedang dan kecil. sambil menikmati makanan yang tersedia di resto yang terletak di pojok taman, kami berbincang-bincang tentang dblogger dan blogor. terutama berkaitan dengan event blogger community sharing yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 23 januari 2011. sekaligus secara rangkaian puncak acara hari jadi ke-2 dblogger.

selepas maghrib, kehangatan talas bogor yang dihidangkan blogor kepada dblogger harus berakhir. saya bersama yosua pun harus kembali ke jakarta. sampai jumpa lagi, blogor!


TAGS blogdetik dblogger detikcom bloggereaction blogor blogger community sharing


-

Author

Search

Recent Post