bersama kita bisa

20 Jan 2011

saya tidak punya hubungan politik dengan parpol manapun, meskipun saya kutip tagline politik yang pernah populer ini. saya sengaja mengutip tagline “bersama kita bisa” sebagai motivasi diri. memahami maknanya, mempercayai kesaktiannya dan menyebarkan aura semangat ini dari diri sendiri dan kawan-kawan saya. khususnya panitia bloggereaction yang sekurangnya harus ekstra keras bertugas hingga acara digelar pada hari minggu, 23 januari nanti.

suasana rapat panitia bloggereaction semalam

suasana rapat panitia bloggereaction semalam

faktanya, dblogger mampu bertahan hingga hari ini. beberapa tahapan event sudah dilaksanakan dengan baik. lomba ngeblog “blogger for safety riding” diikuti oleh sekitar 300 peserta. kampanye safety riding di 5 sekolah dasar sudah memasuki hari ke-4 dan mendapat sambutan luar biasa dari guru dan murid. tahapan event sudah memasuki fase akhir menuju hari-H.

melalui blog personal saya ini, saya ingin mencatatkan apresiasi dari panitia. event memang belum usai, terlalu lama saya harus menunggu hingga selesai acara. mereka adalah orang-orang yang luar biasa. dedikasi dan komitmennya tak diragukan. mereka berusaha memberikan yang terbaik bagi event dblogger ini. tak salah lagi, semua didorong rasa tanggung jawab dan memiliki dblogger.

bahkan diantara mereka harus jatuh sakit. memantau pergerakan lomba blog, update informasi, dan berkomunitasi dengan peserta lomba. jadwal padat beranjangsana ke banyak komunitas blogger. rapat-rapat yang dilakukan setelah jam kerja hingga larut malam. meminjam istilah mereka, rasanya matanya sudah berembun menatap layar komputer. saya mengerti dan dapat merasakan.

sukarela tanpa imbalan panitia mengerjakan tugas. bahkan banyak biaya, waktu, dan tenaga dari diri sendiri tak minta diganti. sungguh saya hepi dan menikmati bekerja dengan kawan-kawan panitia. tak perlu disebut siapa saja mereka. toh panitia lebih suka tercatat dalam diam.

mereka orang-orang luar biasa. demikian juga keluarga mereka, suami/istri dan anak-anaknya. tanpa dukungan dan keikhlasan, tak mungkin keluarga merelakan haknya terhadap orang yang mereka cintai melakukan untuk komunitas dblogger.

kita sadari belum sampai kita pada akhir perjalanan. terlihat jelas halangan dan tantangan menghadang. bukan kita mundur atau menyingkir, semuanya sudah kepalang. bersama kita bekerja, bekerja dan bekerja. dan bersama pasti kita bisa. saya bangga dapat bekerja dengan kalian semua.


TAGS blogdetik dblogger bloggereaction


-

Author

Search

Recent Post