Wow! Ada Samsung Series 5 di Ultah Blibli

13 Aug 2012

Pertama kali tahu tentang Blibli.com pada saat berlangsung Kopdar Blogger Nusantara bulan Oktober 2011. Saat itu, Pak Ivan Hudyana sebagai Head of Marketing Blibli.com adalah satu diantara para pembicara. Pastinya juga, blibli.com adalah sponsor BN 2011. Kemarin saya diundang pada perayaan ulang tahun ke-1 blibli.com di kafe Oyster Plaza Senayan. Saya komplain nih, perayaan ultah kok pada siang hari di bulan puasa dan di mall lagi. Kan jadinya nggak bisa ikut makan-makan. Eit, becanda ding!

Pak Ivan, head of marketing Blibli.com

Pak Ivan, head of marketing Blibli.com

Saya sendiri bukan pengguna toko online, demikian juga Blibli. Alasannya klasik, saya belum terbiasa. Tetapi betul kata Pak Ivan, ketika jual beli online memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan, kenapa tidak manfaatkan? Itulah yang ditawarkan blibli.com dengan konsep mengikuti kebiasaan penjual pembeli konvensional. Yaitu setiap konsumen ingin barang bagus dengan harga kompetitif, dilayani dengan cepat dan memuaskan.

Di acara ultah blibli ini saya ketemu dengan kawan-kawan blogger. Sebagian saya sudah kenal, jadi berasa reuni saja. Dan memotivasi saya posting lagi. Selain blogger, hadir juga awak media cetak dan elektronik. Acaranya dibuat cukup sederhana dan ekslusif. Sambil bercengkrama blogger, saya ikut pula melihat display stand produk yang dijual di Blibli.com. Banyak sekali jenis barangnya, sepertinya semua dijual disini.

Ada satu yang menarik perhatian. Sebuah notebook yang sekilas tongkrongannya mirip produk brand buah apel itu. Nampak notebook tipis berwarna merah marun dalam remang cahaya kafe. Inilah notebook Samsung Series 5. Karena terlihat tipis, saya mencoba mengangkatnya. Ringan sekali. Apalagi bila dibandingkan notebook umumnya.

Notebook Samsung Series 5 tipis dan ringan

Notebook Samsung Series 5 tipis dan ringan

Nah, menurut saya inilah penting. Ada 2 aspek yang harus jadi prioritas pertimbangan sebelum saya membeli notebook. Yaitu ringan dan baterai tahan lama. Samsung Series 5 ini hanya berbobot 1,52 kg dengan ketebalan 14.9 - 17.6 mm . Tidak berat dan tidak makan tempat sehingga enak dibawa bepergian. Demikian juga dengan ketahanan baterai. Samsung Series 5 mampu bertahan 6 jam. Tak perlu khawatir tiba-tiba lowbat atau buru-buru cari colokan saat bekerja serius mengerjakan tugas kantor.

Sebagai pekerja bawahan, saya sering mendapatkan tugas mendadak dari atasan. Tugas itu harus dituntaskan dengan cepat. Namun begitu mulai menghidupkan notebook, booting pun lama. Padahal notebook dari posisi sleep. Belum lagi kinerjanya pun lambat. Samsung Series 5 ini seakan menjawab kebutuhan itu. Dari mode sleep, mampu bangun hanya dalam hitungan sekitar 2 detik. Dari aspek memory sebesar 8GB sehingga bisa lancar bekerja multi tasking. Dengan kapasitas hardisk-nya cukup besar hingga 500GB, kita bisa puas menyimpan file dokumen kantor atau musik, gambar dan film favorit.

Keyboard Notebook Samsung Series 5 nyaman

Keyboard Notebook Samsung Series 5 nyaman

Saat membuka beberapa gambar yang ada, display Samsung Series 5 nampah jelas detilnya. Mata juga merasa nyaman menatap layar yang konon dilengkapi dengan anti-reflective sehingga dapat melihat tulisan dan gambar di layar dengan jelas meski di bawah cahaya matahari. Secara tampak pandangan mata, Samsung Series 5 menggabungkan gaya profesional dan ketahanan. Kecanggihan dan kesempurnaan eksterior dengan cool metallic aluminium dan bagian bawah yang terbuat dari fiber glass yang bersifat ringan.

Sejujurnya, saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Begitu pula, saat mencoba mengetik beberapa kata dengan menekan tombol-tombol keyboard Samsung Series 5 ini. Jarak antar tombol hurufnya pas dengan jari-jari tangan. Ada ruang cukup lebar di depan barisan tombol huruf, sehingga telapak tangan bisa tertumpu dengan nyaman tanpa keluar dari papan keyboard.

Sayangnya setelah mencoba Samsung Series 5 ini, saya lupa bertanya berapa harganya. Mungkin akan lebih maknyus, jika dibandrol dibawah Rp 7 juta rupiah. Tapi tenang saja, silahkan bagi yang penasaran bisa dicek langsung ke Blibli. Karena Samsung Series 5 ini hanya dijual secara online melalui Blibli.com

Tak terasa waktu sudah lewat jam 1 siang. Beberapa kali MC sudah mengingatkan bahwa bagi yang tidak puasa disediakan makan siang. Saya hanya bisa menelan ludah. Daripada batal, saya buru-buru pamit dengan yang punya Pak Ivan yang punya hajat. Juga dengan kawan-kawan blogger. Toh acara resminya sudah selesai. Akhirnya saya keluar Plaza Senayan, dan ngacir lagi kembali ke kantor pada kesibukan kerja seperti biasanya.

Oh ya, sebelum lupa. Yuk berdoa, semoga Blibli.com tertarik lagi menjadi sponsor Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar! Ngarep.com


TAGS blibli samsung series 5 ultah bliblidotcom reviu samsung notebook samsung 5 series review


Comment
  • Andy 3 years ago

    bener2 mudah belanja di blibli.. tp ya itu.. harus sabar menunggu, saya sudah 2 minggu ini pesan barang dan sudah bayar. sampai sekarang belum juga sampai barangnya. dan status di websitenya benar2 tidak informatif… harus berkali2 cek ke website jg, dan call customer service.. haha…
    bener2 bad quality online shop…

    NOT RECOMMENDED..

  • Yunita 3 years ago

    Saya tidak tahu adanya acara ini, jika ada pasti saya datang untuk melihat produk-produk terbaru yang akan dipamerkan. Tunggu lagi jika ada acara lagi seperti ini..

  • genthokelir 5 years ago

    hem keren meski saya nggak ngikut acara nya tapi bisa tahu dari tulisan ini terima kasih informasinya kang

-

Author

Search

Recent Post