Fungsi Tablet dan PC Sekaligus pada Acer Iconia W510!!

11 Jan 2013

Pernahkah anda mencoba untuk menggunakan PC untuk bekerja dalam kendaraan?? Atau bahkan ketika sedang menunggu sesuatu?? Saya rasa tidak akan pernah mungkin ketika kita akan membuat sebuah artikel sederhana dalam blog harus menggunakan yang namanya desktop, yang memungkinkan hanyalah menggunakan sebuah tablet saja.

Kali ini saya akan share bagaimana rasanya ketika menggunakan personal computer dalam bentuk tablet. Bingung bukan?? Jangan bingung, karena saya akan berbagi dengan anda semua sekalian.Mari kita bahas mengenai sebuah varian baru produk Acer yang akan saya share untuk teman - teman semuanya yaitu Acer IconiaIconia W510 yang sudah menggunakan varian terbaru Windows yaitu Windows 8.

Acer Iconia W510

Acer Iconia W510

Dari gambar di atas, memang bentuknya terlihat sedikit unik. Baiklah, daripada bingung dengan gambar yang saya berikan diatas, mari kita bahas dari segi desainnya terlebih dahulu.

Desain dan Display Acer Iconia W510

Seperti yang sudah saya berikan di atas, Acer IconiaW510 memiliki desain elegan dengan lebar yang cukuplah dan memungkinkan saya mengerjakan sesuatu dengan tablet yaitu 10.1 inci.

Kelebihan lain dari Iconia W510 adalah layar 10,1 inci menggunakan teknologi IPS yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar (sampai 178 derajat). Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

Layar In-Plane Switching (IPS) yang cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki resolusi tinggi yaitu 1366768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Tentu saja sebagai tablet berkualitas, Acer Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point).

Baiklah, itu sekilas mengenai segi desain dan display yang ada pada Acer Iconia W510 ini. Mari kita bahas bagian selanjutnya, apakah itu?? Ya, sudah menjadi sebuah kepastian dan hak wajib bagi para penggemar gadget untuk melihat segi performanya.

2e9bdddada09bb8bf94337864e898612_acer_iconia_tab_w510-5-600x403

Performa Acer Iconia W510

Seperti saya bahas sebelumnya, segi performa ini memang sudah sebuah kewajiban bagi gadgetholic untuk memiliki atau mempunyai gadget incarannya, nah untuk yang satu ini Acer Iconia W510 sudah saya anggap memiliki performa di atas rata - rata, mengapa demikian??

Acer Iconia W510 menggunakan prosesor dual core Intel Atom Z2760 berkecepatan 1,5 GHz yang bisa dikatakan cukup kencang, belum lagi didukung dengan penggunaan RAM sebesar 2GB sudah menjadi barang pasti akan sangat cepat dan handal untuk membantu kinerja kita.

Seperti saya bilang dibagian atas tadi, Acer Iconia W510 ini sudah menggunakan OS Windows 8 dan hal ini lah yang membuat lengkap performanya. Karena dari segi hardware dipastikan bisa memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan OS Windows 8 yang mengutamakan fitur touch-nya..

Bagaimana dengan segi lifestyle-nya?? Kameranya?? Baiklah, karena saya sendiri tertarik dengan dunia fotografim mari kita sedikit membahas mengenai kamera yang dimiliki oleh Acer Iconia W510 ini.

dd7b7bf1fcfbb51cc535ca5235148776_acer_iconia_tab_w510-4-600x471

Kamera Acer Iconia W510

Acer Iconia W510 ini dilengkapi dengan kamera yang lumayan besar kapasitas pixel-nya, yaitu 8 MP yang bisa kita gunakan untuk menangkap beberapa objek bagus ketika sedang berada didalam kendaraan. Dengan kualitas kamera yang dimilikinya, tentu sesuai untuk mereka yang suka menangkap momen indah traveling atau saat berkumpul dengan keluarga.

Selain kamera, Acer Iconia W510 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur video Full HD 1080p yang sudah sangat cukup bagi anda semua yang ingin merekam momen indah yang anda lewati bersama orang tersayang dan tercinta. Huaduhh!

Nah, mungkin itu dulu yang bisa saya bagikan kepada anda semua para pecinta gadget. Saya akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai apa saja kelebihan dari Acer Iconia W510 ini.

bc7fe7041b8bd93baab1d0bc1a46b427_iconia

Kelebihan Acer Iconia W510

Baiklah, mari kita urut secara satu persatu mengenai beberapa kelebihan yang bisa saya dapatkan dari Acer Iconia W510 ini:

  1. Adanya keyboard docking sendiri. Jadi, anda dapat membongkar atau pasang dock keyboard ini. Sehingga anda dapat bekerja lebih cepat dengan mengetik dengan keyboard (productivity mode).
  2. Menggunakan teknologi layar sentuh yang handal. Sebagai tablet, Iconia W510 bisa diandalkan dengan teknologi layar sentuhnya.
  3. Nyaman digunakan untuk menonton video, memainkan game, hingga multimedia dengan pengalaman presentasi yang sangat luar biasa. Dengan menggunakan keyboard docking, tablet ini bisa diputar 295 derajat (presentation mode) agar anda bisa menikmati tontonan atau presentasi secara lebih menyenangkan.
  4. Kapasitas baterai dari varian yang satu ini dapat bertahan sampai dengan 9 jam pemakaian. Namun, bila menggunakan keyboard docking, baterai tablet ini dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian.

Bagaimana?? Tertarik kah untuk menggunakan tablet PC Acer yang satu ini?? Semoga sedikit bahasan dan share saya mengenai gadget dapat diterima dan dapat menjadi sebuah masukan untuk para gadgetholic yang ingin membeli gadget barunya tahun ini.


TAGS acer iconia w510 acer tablet pc tablet pc windows 8


Comment
  • indonesia terbaik 2 years ago

    Wah ..mantao dan komplit infonya mas…terima kasih ya

  • tokobagus review 2 years ago

    Sekarang tampaknya harganya sudah turun, apa mungkin karena banyak pesaing ya? Terima kasih

  • bungadukacitaonline 2 years ago

    reivewnya sangat menarik eyang,, lg ngumpulin duit buat beli ini laptop

  • Pijat panggilan 3 years ago

    Terima kasih untuk review yang sangat menarik ini

  • konsumen kita 4 years ago

    Sangat mantap pak

  • biru 4 years ago

    Pertanyaan si Eyang di awal ‘Pernahkah anda mencoba untuk menggunakan PC untuk bekerja dalam kendaraan??’ membuat aku ingat dulu pernah maksa banget nyalain notebook di angkot dan bekerja.. hahhhahha!! saat itu yang terpikir adalah segera beli tab tapi belum cukup duitnya buat beli Acer Iconia Eyang kalo beli yang ecek2 males banget…

    Semoga tahun ini tabungannya cukup :), btw i miss u eyang! hihihi,,,

  • winwin 4 years ago

    wow, lama nggak update. kemana aja pak?

  • anjarisme 4 years ago

    alo mas,
    Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga Rp 5,999,000 (Tanpa Docking) dan Rp 7,199,000 (Include Docking).

  • Pencerah 4 years ago

    harganya berapaan tuch pak?

-

Author

Search

Recent Post